Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungi Kampus Bawaslu Berharap Mahasiswa ikut Berpartisipasi dalam Pengawasan

Kunjungi Kampus Bawaslu Berharap Mahasiswa ikut Berpartisipasi dalam Pengawasan

#sahabatbawaslukotaserang, Rabu, (10/4/2019) Jika sebelumnya Bawaslu lakukan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, petani dan nelayan, penyandang disabilitas, organisasi kepemudaan (OKP), dan kaum perempuan organisatoris kali ini Bawaslu lakukan soosialisasi terhadap Mahasiswa.

Salah satu kampus yang dikunjungi oleh bawaslu yakni adalah Universitas Serang Raya (Unsera), sebanyak seratus orang mahasiswa/i Unsera ikuti sosialisasi pengawasan partisipatif yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Serang Raya.

Kali ini narasumber yang dihadirkan dalam sosialisasi ini diantaranya yakni Anggota Bawaslu Provinsi Banten, Samani (Kordiv Datin), Bawaslu Kota Serang, Rudi Hartono (Kordiv PHL) dan pihak Ketua Pusat Studi Sosial dan Pengabdian Masyarakat FisipKum UNSERA, Budi Hasanah.

Abdul Malik Wakil Rektor I Universitas Serang Raya menyampaikan dalam sambutannya apabila mahasiswa harus menjadi bagian utama bagi kemajuan demokrasi. ia juga meminta agar mahasiswa peka terhadap pemilu.

"Saya berterimakasih karena bawaslu telah berkenan hadir berkunjung dalam rangka memberi pencerdasan demokrasi terhadap mahasiswa kami, saya juga berharap terhadap para mahasiswa/i yang mengikuti sosialisasi ini dapat memahami perannya dan peka lalu mengambil bagian dalam kemajuan demokrasi kita" Ujar Abdul Malik yang kerap di sama oleh mahasiswanya Pak Am ini. (Humas/red)