Lompat ke isi utama

Berita

H-2 Menuju Pemilu 2019 Bawaslu Terus Berjibaku Turunkan APK Ukuran Besar

H-2 Menuju Pemilu 2019 Bawaslu Terus Berjibaku Turunkan APK Ukuran Besar

#sahabatbawaslukotaserang, Selasa, (15/4/19). 2 hari jelang 17 April 2019 tim penertiban APK yang terdiri dari Satpol PP Kota Serang beserta Bawaslu Kota Serang masih berjibaku menertibkan APK jenis besar yang ada diruas jalan protokol kota serang.

Penertiban yang dilakukan hari kedua ini setelah sebelumnya Bawaslu menertibkan APK saat apel bersama berbagai unsur sebelumnya dilakukan hingga tidak ada lagi APK yang terpampang diruas - ruas jalan yang ada dikota serang, namun sepertinya meski sudah masksimal masih ada banyak APK ukuran kecil yang bergentayangan.

Hal tersebut dikomentari oleh komisioner Bawaslu Kota Serang Divisi Penindakan Pelanggaran, Agus An Hermawan, dirinya menyebut bahwa kesadaran peserta pemilu terhadap alat peraga kampanye yang dipasang seharusnya saat jelang masa tenang sudah diturunkan oleh masing - masing peserta pemilu.

"Kesadaran terhadap APK yang terpasang saat masa tenang masih minim dari peserta pemilu, seharusnya peserta pemilu memiliki kesadaran untuk menurunkan APK milik mereka sendiri, padahal kita Bawaslu Kota Serang sudah bersurat terkait himbauan APK agar segera diturunkan saat masa tenang" ujarnya. (Humas/red)