Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Waskat di RSUD Banten

Bawaslu Waskat di RSUD Banten

Pengawasan melekat terhadap proses pemeriksaan kesehatan (rikkes) terhadap dua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, di RSUD Banten, yang terletak di Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Rikkes dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

SERANG - Bawaslu Kota Serang melakukan pengawasan melekat terhadap proses pemeriksaan kesehatan (rikkes) terhadap dua bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, di RSUD Banten, yang terletak di Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Rikkes dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Pada hari Jumat 30 Agustus 2024, Ketua Bawaslu Kota Serang Agus Aan Hermawan bersama tim pengawas, melakukan waskat rikkes terhadap bakal pasangan calon Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin.

Pada hari Sabtu 31 Agustus 2024, Anggota Bawaslu Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri bersama tim pengawas, melakukan waskat rikkes terhadap bakal pasangan calon Syafrudin-Heriyanto Citra Buana.

Pemeriksaan awal adalah menguji tekanan darah serta tes urine yang dilakukan pihak BNN, di lantai 8 RSUD Banten. Selanjutnya bakal pasangan calon melakukan konferensi pers di lantai 3. Setelah itu mereka mengikuti serangkain pemeriksaan fisik, di antaranya penyakit dalam, mata, gigi dan mulut, THT, paru-paru, serta ginjal. Selepas ishoma, bakal pasangan calon kemudian melanjutkan pemeriksaan jiwa dengan metode pengisian MMPI, serta tes kecerdasan dan kepribadian.

“Kami harus memastikan bahwa seluruh rangkaian rikkes untuk semua bakal pasangan calon dilakukan sesuai prosedur yang tertera di Keputusan KPU RI nomor 1090 tahun 2024,” kata Fierly. 

Waskat rikkes juga akan dilakukan untuk bakal pasangan calon Budi Rustandi-Nur Agis Aulia, yang rencananya digelar Minggu 1 September 2024. (fmm)