Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Serang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

Bawaslu Kota Serang Gelar Sosialisasi  Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

Kota Serang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Serang - Bawaslu Kota Serang menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Tahun 2024 di Bumper MBS pada Jumat-Sabtu (14-15/7/23).

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Pramuka Kwarcab Kota Serang, Kwarrtir Ranting Pergerakan Pramuka se Kota Serang. Kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Kwarcab Kota beserta Bawaslu Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kota Serang, Agus Aan Hermawan mengatakan bahwa masyarakat khususnya anggota Pramuka Kwarcab Kota Serang menjadi garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi yang akan menjadi sejarah dalam bangsa Indonesia.

“Kedepannya, tantangan demokrasi di Indonesia menjadi tanggung jawab pemuda dalam hal ini seluruh pengurus dan anggota Pramuka Kwarcab Kota Serang,” ucapnya.

Agus Aan Hermawan menuturkan jika Bawaslu Kota Serang akan terus mendukung upaya pengawasan partisipatif demi kelancaran pemilu 2024.

Menjelang malam hari, seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan bertajuk “Keakraban Pengawas dengan Saka Adhyasta Pemilu”. Sosialisasi bersama Saka Adhyasta Pemilu bertujuan untuk meningkatkan nilai transparansi, pencegahan kecurangan, pemastian kualitas pemilu, dan mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. (zhr)

Foto: Surya Agung R