Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Serang Gelar Rakor Pengelolaan Media Informasi

Bawaslu Kota Serang Gelar Rakor Pengelolaan Media Informasi

#Sahabatbawaslukotaserang - Rabu. (13/3/19). Media informasi dewasa ini merupakan salah satu item pendukung kehidupan yang tidak bisa lepas dari keseharian kita, dapat dikatakan media informasi adalah salah satu indikasi perubahan penting dalam berkomunikasi maupun menyampaikan berita.

Mengingat hal tersebut, Maka tidak lepas lembaga seperti Bawaslu Kota Serang yang notabane lembaga publik mengedepankan transparansi informasi dan ketersediaan sumber informasi yang akurat dan detail terlebih tahapan pemilu sedang bergulir dan banyak sekali hal - hal yang berkaitan mengenai pemilu perlu diinformasikan dengan baik terhadap masyarakat luas, khususnya kota serang.

Oleh karena itu Bawaslu Kota Serang gelar Rapat Koordinasi terkait pengelolaan media informasi bersama Panwas (Pengawas Kecamatan) yang dimana acara diawali dengan penandatanganan MoU tentang pengawasan partisipatif yang mengundang dan melibatkan lembaga mitra kerja seperti MUI Kota Serang, FSPP Kota Serang dan masih banyak lagi.

Selain itu tidak luput elmen persatuan wartawan dan organisasi mahasiswa pun ikut terlibat dan menandatangi MoU yang berisi tentang kesepakatan tentang pencegahan dan pengawasan pemilu 2019, yakni salah satu pointnya menegaskan untuk terselenggaranya dengan baik jalannya pemilu 2019 maka bawaslu mendorong agar lembaga mitra kerja yang sudah ditetapkan dan menandatangani MoU ikut mensukseskan Pemilu 2019 dengan mensosialisasikan setiap himbauan atau anjuran terhadap peserta pemilu maupun pemilih (Masyarakat Kota Serang) terkait pencegahan dan pengawasan.

Setelah acara penandatanganan MoU barulah acara diskusi dengan narasumber yang sudah disediakan oleh bawaslu kota serang menyampaikan banyak pengetahuan terkait pengelolaan media informasi, pengelolaan social media dan cara membuat konten infografis juga videografis yang menarik dan informatif.