Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Serang Ajak Penyandang Disabilitas Sukseskan Pemilu 2019 di Kota Serang

Bawaslu Kota Serang Ajak Penyandang Disabilitas  Sukseskan Pemilu 2019 di Kota Serang

#sahabatbawaslukotaserang - Selasa, (3/4/19) Bawaslu Kota Serang rangkul penyandang status disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) untuk ikut berpartisipasi mensukseskan gelaran Pemilu 2019 di Kota Serang.

Acara yang dihadiri puluhan orang penyandang disabilitas tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pengawasan partisipatif untuk memberi wawasan mengenai tahapan pemilu dan apa saja yang perlu dicermati saat tahap kampanye hingga pemungutan suara nanti.

Rudi Hartono Kordiv PHL Bawaslu Kota Serang serukan agar penyandang status disabilitas ini tidak boleh dipandang sebelah mata pasalnya di Kota Serang ada sekitar 4.000 penyandang disabilitas yang sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019.

"Setiap pemilih kami prioritaskan untuk diberikan pencerdasan terhadap pengawasan dan apa saja yang perlu diketahui oleh pemilih tentunya yang berhubungan dengan peraturan pemilu, dan penyandang status disabilitas ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena mereka pun sama memiliki hak pilih yang sama dengan masyarakat lainnya, selain itu ada sekitar 4000 penyandang disabilitas" Imbuhnya. (Humas/red)