Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Undang Kaum Perempuan Organisator untuk Diskusi

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Undang Kaum Perempuan Organisator untuk Diskusi

#sahabatbawaslukotaserang, Selasa (3/4/19) Bawaslu Kota Serang undang kaum perempuan organisatoris untuk diskusi dikantor sekretariat, belasan organisasi perempuan hadir dalam undangan tersebut, bukan tanpa alasan Bawaslu Kota Serang ajak diskusi kaum perempuan.

Bertujuan meningkatkan pengawasn partisipatif dan pencerdasan terhadap kaum perempuan untuk mengikuti dan mengamati gelaran Pemilu 2019 di kota serang yang hanya tinggal berselang dua minggu lagi. Diskusi tersebut dibuka oleh Kordiv SDM Bawaslu Kota Serang yakni Liah Culiah yang sekaligus memaparkan terkait pengawasan partisipatif.

Dalam pemaparan dirinya menjelaskan agar kaum perempuan tidak boleh diam dan abai terhadap gelaran Pemilu 2019 di Kota Serang, dan menjadi bagian masyarakat yang ikut mengawasi dan mensukseskan gelaran pemilu 2019.

"Sebagai kaum perempuan organisatoris kawan - kawan tentu lebih paham dibanding yang lainnya, bagaimana gelaran pemilu dan dimana kawan - kawan sebagai perempuan harus berperan, setidaknya kawan - kawan ikut mencermati dan mengawasi, karena kaum perempuan juga bagian penting dari pemilu. banyak peserta pemilu perempuan. tentu ini juga adalah pembelajaran penting bagi kaum perempuan" Sebut Liah yang juga satu - satunya komisioner perempuan di Bawaslu Kota Serang.

Selanjutnya adapun Organisasi perempuan yang hadir dalam diskusi tersebut yaitu Kohati HmI Cabang Serang, Kopri PC PMII Kota Serang, IPPNU Kota Serang, Nasyiatul Aisyah Kota Serang, Imawati IMM Kota Serang, Bidang Kesarinahan GMNI Kota Serang, Bidang PP HAMAS Kota Serang, Bidang PP KAMMI Kota Serang, dan Bidang PP KMS30. (Humas/red)